Kamis, 31 Oktober 2013

40 Desa Di Majalengka Miliki Website

| No comment


Majalengka DiskusiJatiwangi, JINGGA Media
Sebanyak 40 Desa yang terdapat di Kabupaten Majalengka, saat ini sudah memiliki website pribadi yang menginformasikan tentang potensi dan perkembangan desanya. Hal tersebut terungkap dalam diskusi Outreach yang diselenggarakan Jingga Media dan Indonesia Parliamentary Center (IPC) bertempat di Ruma Makan Langen Sari Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka. Senin (28/10).
Dalam kegiatan tersebut, hadir dari perwakilan desa, radio Komuitas, blogger dan komunitas yang bergerak dalam pengembangan informasi lainnya. Menurut  Nur Hendra, ketua komisi informasi Cirebon yang menjadi narasumber, mengaku sangat kaget dan bangga dengan perkembangan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa yang ada di Majalengka.
“Padahal masih banyak instansi pemerintahan yang belum memiliki website, tapi desa di Majalengka sudah melakukan gebrakan yang cukup bagus, “ Ujar Hendra
Saat ini, keberadaan website desa sudah sangat dirasakan manfaatnya, banyak masyarakat di luar desa yang tertarik untuk berkunjung ke desa setelah melihat informasi yang ada di website. Kondisi inilah yang mejadikan website desa sudah banyak dilirik oleh pemerintahan desa lainnya untuk dikembangkan.
“ Kami bekerjasama dengan Gerakan Desa Membangun mencoba membantu desa-desa yang ada di Majalengka untuk lebih berkembang melalui media informasi berupa website. Semua yang kita fasilitasi gratis, asal ada kesiapan dan kemauan untuk mengelolanya.” Beber Mubarok Hasanuddin Direktur Pengembangan IT di Jingga Media yang menjadi perintis Gerakan Desa Membangun Majalengka. [Cipost]

Tags : ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar