Jumat, 29 November 2013

Kembalikan Hiburan Rakyat, JINGGA Media Selenggarakan Pertunjukan Layar Tancep

| No comment

Layar TancepAstanajapura, Seratusan orang menghadiri pemutaran film dan diskusi dengan tajuk Layar Tancep Untuk Pendidikan yang diselenggarakan oleh JINGGA Media di halaman Pasar Ciweru Desa Mertapada Wetan Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Sabtu (30/11) malam.


Ilham, selaku ketua panitia menjelaskan, konsep pemutaran film dan diskusi ini memiliki beberapa tujuan, di antaranya adalah mengembalikan hiburan rakyat yang murah dan selama ini hilang karena tergerus arus globalisasi.


“Sengaja kami hadirkan diskusi dan pemutaran film kali ini dengan konsep layar tancep, dengan harapan, masyarakat kembali menemukan hiburan murah yang pernah marak di tahun 70 hingga 90-an,” ungkap Ilham.


Sebuah film berjudul Taare Zameen Par yang memuat serangkaian kritik terhadap dunia pendidikan sengaja diputar dalam kegiatan kali ini, penonton yang terdiri dari guru, pelajar, aktivis sosial, seniman, dan masyarakat umum pun tampak menikmati pemutaran film yang dilengkapi dengan suguhan makanan dan minuman tradisional semacam wedang bandrek, singkong goreng, serta kacang dan ubi rebus tersebut.


“Untuk menguatkan kesan yang memasyarakat, maka kegiatan ini juga dilengkapi dengan sajian jajanan khas tradisional,” katanya.


Dalam sesi diskusi, kegiatan ini menghadirkan 3 orang pembicara, antara lain Ahust Muhaemin (Praktisi Pendidikan), Rini Kustiasih (Wartawan), serta Edeng Syamsul Maarif (Budayawan). Diskusi dengan tema Pendidikan Yang Memahamkan dan Memahami ini diselenggarakan masih dalam rangka peringatan hari guru nasional. (Sumber : CP)

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar