Kamis, 28 November 2013

MA An-Nur Setupatok Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Pelajar

| No comment

Mundu, Cirebon Post
Sebanyak 25 anggota ekstrakulikuler jurnalistik MA An-Nur menggelar pelatihan penulisan berita  dan pengelolaan media sekolah di Aula MA Annur Setupatok Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jumat (29/11).


Fifik Taufik Hidayat, pembina ekstrakulikuler jurnalistik MA An-Nur mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan agar para peserta memiliki kecakapan lebih dalam dunia pewartaan pelajar, terutama dalam pengelolaan media sekolah.


“Mudah-mudahan melalui pelatihan ini anak-anak bisa memperoleh pengetahuan baru dalam bidang kejurnalistikan, terutama dalam hal pengelolaan media sekolah melalui internet,” papar Fifik.


Dalam pelatihan kali ini, MA An-Nur menghadirkan para pembicara dari tim redaksi MadingSekolah.Net, sebuah portal yang mengembangkan karya-karya pelajar di Indonesia, oleh para pembicara, para  peserta diberikan materi seputar teknik penulisan berita online, news feature serta pengelolaan media sekolah melalui internet.


“Para peserta tampak antusias dalam mengikuti dari masing-masing pembahasan, hal ini terlihat dari hasil simulasi dan praktik lapangan yang memuaskan,” ungkap Dea Sheila Hilalia, pemimpin redaksi MadingSekolah.Net.


Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, para peserta diberikan akses oleh MadingSekolah.Net sebagai kontributor resmi MA-Annur dengan berhak menginformasikan segala pemberitaan sekolah di portal pelajar tersebut. ( Sumber CP)

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar