Senin, 13 Januari 2014

Puluhan Pelajar Cirebon Ikuti Lesehan Sastra

| No comment
[caption id="attachment_559" align="aligncenter" width="663"]Sobih Adnan, sedang memberikan materi seputar teknik penulisan puisi dan cerpen, Minggu (12/1) Sobih Adnan, sedang memberikan materi seputar teknik penulisan puisi dan cerpen, Minggu (12/1)[/caption]

 

Astanajapura, Cirebon Post
Sebanyak 25 pelajar yang berasal dari sekolah setingkat SMA di Cirebon mengikuti Lesehan Sastra bersama Sobih Adnan yang diselenggarakan oleh tim redaksi  MadingSekolah.Net di Kantor JINGGA Media, Jl. Kendal, Mertapada Wetan Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Minggu (12/1).


Dea Sheila Hilalia, pemimpin redaksi MadingSekolah.Net mengatakan, acara ini merupakan salah satu agenda dari tim redaksi portal khusus pelajar tersebut guna mendorong da mengembangkan  bakat serta  minat kepenulisan siswa, terutama di bidang sastra.


“Melalui kegiatan ini, mereka diajak berbincang seputar cara menulis cerpen dan puisi yang baik, serta bagaimana cara mengembangkan bakat yang dimiliki melalui publikasi karya mereka di beberapa surat kabar maupun media lainnya,” jelas Dea.


Selain diisi dengan penyampaian materi, kegiatan yang dipandu langsung oleh seorang cerpenis asal Cirebon, Sobih Adnan ini juga diselingi oleh sesi tanya-jawab yang diikuti secara antusias oleh beberapa peserta.


Salah satu peserta, Alinda Rizky Utami (17) dalam sesi tersebut mengatakan sangat senang mengikuti acara yang diselenggarakan oleh para penggiat yang aktif dalam pengembangan bakat penulisan pelajar ini.


“Saya menjadi lebih paham tentang bagaimana cara menulis puisi dan cerpen dengan lebih baik, semoga akan ada kegiatan-kegiatan seperti ini selanjutnya,” ungkapnya.


MadingSekolah.Net merupakan sebuah media yang secara khusus mempromosikan karya tulis pelajar di Indonesia. Selain menggelar agenda berupa pelatihan-pelatihan menulis dan jurnalistik, media ini juga mengkampanyekan pemanfaatan internet secara sehat bagi kalangan remaja dan pelajar Indonesia. [Ismail/CP-08]


Tags : , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar