Sabtu, 15 Februari 2014

Desa Tuk Karang Suwung Cirebon Miliki Website Resmi

| No comment
[caption id="attachment_540" align="aligncenter" width="663"]Tampilan website tukkarangsuwung.desa.id di layar proyektor Tampilan website tukkarangsuwung.desa.id di layar proyektor[/caption]

Lemahabang, Cirebon Post
Sebuah website milik Desa Tuk Karangsuwung Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon telah resmi diluncurkan  pada hari Sabtu (15/2). Situs dengan alamat www.tukkarangsuwung.desa.id ini kedepannya direncanakan akan memuat segenap informasi seputar kegiatan dan potensi yang dimiliki desa tersebut.



H Tasirun, Kuwu Desa Tuk Karangsuwung dalam sambutannya mengatakan, peluncuran website melalui pelatihan pengelolaan informasi dan teknologi ini bertujuan untuk mengenalkan potensi yang dimiliki Desa Tuk Karangsuwung kepada khalayak yang lebih luas. Dalam penyelenggaraannya, pelatihan ini bekerjasama dengan JINGGA Media, sebuah lembaga pusat analisis data dan pengembangan media komunitas yang banyak terlibat dalam pengembangan website desa melalui Gerakan Desa Membangun (GDM).



“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman JINGGA Media atas kerjasamanya, harapannya, ke depan kami memiliki kemampuan untuk mengelola segenap informasi tentang desa secara lebih mandiri,” ungkap Tasirun.



Sementara itu, Ahmad Rovahan, Direktur Program JINGGA Media dalam sesi penyampaian materi menerangkan, pengelolaan informasi melalui website desa ini agar masyarakat desa bisa secara lebih leluasa untuk mengelola informasi dan potensi yang dimilikinya.



“Pengenalan potensi desa melalui internet ini tentu merupakan bagian dari teknik pengembangan dan pemberdayaan desa. Sudah saatnya desa berdaulat untuk mengelola informasinya sendiri,” jelasnya.



Selain meluncurkan website resmi, Desa Tuk Karangsuwung juga meluncurkan akun twitter dan fanpage Facebook yang akan digunakan sebagai penunjang penyebaran informasi kepada para pembaca di dunia maya. [Dea/CP-09]


Tags : , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar