Sabtu, 23 Agustus 2014

JINGGA Media Luncurkan Program SINTREN DESA

| No comment
[caption id="attachment_697" align="alignleft" width="300"]Lokalatih JINGGA Media 2014 Lokalatih JINGGA Media 2014[/caption]

Astanajapura, JINGGA Media


JINGGA Media, pusat analisis data dan pengembangan media komunitas menggelar lokalatih pengelolaan website untuk pengembangan desa dan peluncuran program SINTREN DESA (Situs Internet untuk Pengembangan Desa) pada Sabtu (23/08).


Acara yang diadakan di kantor JINGGA Media ini berlangsung sejak pukul 08.00 s/d 12.30 dan diikuti oleh 10 desa. Menurut Rovahan, Direktur Program JINGGA Media mengatakan, bahwa tujuan diadakannya agenda ini tak lain ialah untuk mengembangkan pengelolaan informasi melalui desa di wilayah Cirebon.


“Awalnya kami tergabung dalam Gerakan Desa Membangun, yang juga mengembangkan 50 website di wilayah majalengka. Dan melalui acara lokalatih ini kami bertujuan untuk mengembangkan pengelolaan informasi melalui website desa di wilayah Cirebon yang diawali dari sepuluh desa,” ungkap Rovahan.


Selain itu, menurut Ilham,  ketua panitia, berharap dengan diadakannya agenda ini ke depannya bisa terjalin jaringan informasi dari desa ke pemerintahan pusat.


“Website desa dalam pengaplikasiannya nanti diharapkan akan menjadi jaringan informasi dari desa ke pemerintahan pusat, dan semua media informasi di pemerintahan akan terjalin secara aktif melalui koneksi internet,” ujar Ilham.


Selain  perwakilan dari 10 desa yang hadir, acara ini juga dihadiri oleh Dudi Surya, perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Cirebon dan Didi Sardi, Perwakilan dari Desa Tenjolayar-Majalengka, sebagai desa percontohan yang sudah banyak mendapatkan manfaat dengan adanya Website yang dimiliki desa tersebut.

Tags : ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar