Kamis, 25 September 2014

Tim JINGGA Media Tiba di Majalengka Siap Sukseskan DesTIKa

| 1 Comment

TimMajalengka, JM


Segenap jajaran dewan direksi dan staff JINGGA Media tiba di lokasi acara Festival Nasional Desa Teknologi Informasi dan Komunikasi (DesTIKa) 2014 di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Kamis (25/9).


Dalam festival yang berisi serangkaian workshop, seminar dan pentas seni untuk para penggiat pemberdayaan desa dari seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai 27 September 2014 ini, JINGGA Media tergabung dalam kepanitiaan bersama beberapa lembaga dan komunitas lain yang bergiat dalam bidang pemberdayaan dan pengelolaan informasi desa.


“Kami akan berada di sini hingga dua hari ke depan, mudah-mudahan kehadiran kami bisa membantu kelancaran jalannya acara,” ungkap Mubarok Hasanuddin, Direktur Pengembangan Informasi dan Teknologi JINGGA Media.


Mubarok menambahkan, selain untuk membantu jalannya acara, DesTIKa 2014 juga patut dijadikan sebagai sarana saling belajar dan tukar pikiran antar relawan TIK guna lebih mematangkan kinerja di daerah masing-masing.


“Melalui workshop ataupun seminar yang telah diagendakan, tentu kita akan mendapatkan berbagai pengalaman dan pengetahuan baru. Karena di sisi lain, acara ini juga sebagai media silaturrahmi dan sharing pendapat antar-relawan TIK se-Indonesia,” tambahnya.


Menurut keterangan panitia lokal, acara DesTIKa 2014 ini sudah mencapai titik kesiapan yang maksimal dan akan dihadiri ratusan kepala desa serta para penggiat pemberdayaan desa dari seluruh Indonesia. Rencananya, seminar dan stadium general akan dibuka oleh para pembicara tingkat nasional, antara lain Budiman Sudjatmiko, Wakil Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang Undang Desa (UU Desa) DPR RI, serta Onno W. Purbo, Pakar TIK Indonesia. [Hakim]

Tags : ,

1 komentar:

  1. saya posting Cara Registrasi Langganan Layanan Unlimited Kartu Smart Fren, dan cara sttnieg modem huwaei dengan kartu 3, mungkin anda pengguna XL masih ada yang bingung

    BalasHapus